Pernahkah Anda memikirkan kesejahteraan karyawaan yang sudah bekerja untuk Anda dan perusahaan Anda? Sebagai leader yang baik cobalah untuk meluangkan waktu sejenak untuk memikirkannya.

Karyawan merupakan salah satu aset yang penting untuk perusahaan, tanpa karyawan bisnis berjalan tidak lancar. Karyawan Anda merupakan manusia yang wajib dimanusiakan. Lalu bagaimana cara mempertahankan karyawan agar betah di perusahaan kita?  Salah satunya adalah dengan memberikan apresiasi,  apresiasi tidak selalu tentang uang dan materi.  Berikut ini beberapa pilihan yang dapat di jadikan pilihan untuk apresiasi karyawan Anda

1.Tambahan Waktu Libur

Bekerja setiap hari dengan rutinitas yang sama tentunya dapat membuat karyawan merasa bosan sehingga dapat menurunkan pekerjaan. Pernahkan Anda berpikiran untuk memberikan tambahan waktu libur sebagai bentuk apresiasi karyawan Anda? Jika belum, ada baiknya sesekali Anda memberikan libur tambahan untuk karyawan. Mereka pasti akan senang ketika mendapat apresiasi ini, bagaimana tidak, di tengah-tengah karyawan lain yang harus masuk kantor secara normal, karyawan Anda diberikan libur.

2. Memberi Penghargaan

Memberi penghargaan kepada karyawan yang berhasil mencapai target atas kerja kerasnya merupakan bentuk apresiasi yang baik. Karyawan akan merasa dihargai dan akan berusaha mempertahankan apa yang sudah dia capai. Salah satu contohnya beri tahu pencapainnya ke seluruh tim di kantor Anda, dan otomatis karyawan yang lain akan memberi tepuk tangan dan memberi selamat padanya. Meskipun hal itu terlihat sepele, namun itu dapat membuat karyawan merasa dihargai atas pencapaiannya.

3. Mengajak Tim Makan di Luar

Tidak ada salahnya mengajak tim Anda untuk makan bersama diluar kantor, sesekali ajak mereka untuk merasakan makan siang gratis.  Hal ini dapat membuat mereka senang, apalagi untuk karyawan yang merantau dan tinggal di kost. Sebagian akan merasa senang atas ajakan tersebut

4. Memberikan Pelatihan

Memberi pelatihan sesuai skill pada karyawan akan membuat karyawan merasa dihargai. Selain memberi dampak positif untuk dirinya, hal ini juga dapat memberikan dampak positif juga untuk perusahaan Anda.

 

Contoh-contoh di atas merupakan beberapa hal yang dapat dijadikan referensi untuk memberikan apresiasi kepada karyawan Anda. Jika karyawan senang, nyaman dengan tempat kerja, maka mereka akan lebih produktif dalam bekerja, dan hal itu tentunya akan memberikan dampak yang baik juga untuk perusahaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *