1.Jasa Les Privat Pribadi

Saat ini les privat sedang diminati anak-anak sekolah, khususnya anak SD-SMA. Peluang menjadi tentor cukup besar, Anda dapat membuat bimbel secara mandiri maupun ikut bimbel yang sudah besar. Anda tidak harus menjadi guru privat di banyak mata pelajaran, melainkan bisa memilih satu atau dua mata pelajaran. Selain menjadi les privat mata pelajaran sekolah Anda bisa membuka les privat di bidang lain misalnya les renang, les sepatu roda, les alat musik atau bidang lain yang Anda kuasai.  Biasanya seorang fresh graduate memilih sampingan pekerjaan ini sembari menunggu pekerjaan yang diincarnya. Les privat dapat dilakukan dengan dua pilihan, yaitu tentor datang ke rumah anak didik atau anak didik datang ke rumah tentor. Bisnis ini cukup menguntungkan 

2. Menawarkan Jasa Pembuatan Website

Pendemi saat ini membuat berbagai kegiatan menjadi online, sehingga banyak bisnis yang mulai membenahi websitenya agar terlihat lebih profesional. Jika Anda seorang web developer, tidak ada salahnya menekuni bisnis jasa pembuatan website ini.   Jasa pembuatan website dapat dilakukan dirumah atau dikantor  Modal yang dibutuhkan pun tidak terlalu besar. 

3. Usaha Kerajinan Tangan

Kerajinan tangan adalah salah satu kegiatan seni yang mengolah berbagai bahan baku dari lingkungan sekitar menggunakan keterampilan tangan. Saat ini, bisnis kerajinan tangan semakin memiliki banyak peminat baik kerajinan dari rotan, kayu, bambu, dan lain sebagainya. Usaha inipun tampaknya tidak akan hilang seiring berjalannya waktu. Seni adalah hal yang fleksibel yang bisa mengikuti dan menyesuaikan perkembangan jaman.Bisnis ini bisa menjadi peluang bagi siapapun. Mulai dari ibu rumah tangga, pelajar, pegawai kantoran, bahkan yang belum memiliki pekerjaan. Modalnya tidaklah besar apalagi bagi yang mampu mengolah bahan limbah.

4. Bisnis Dropship

Model bisnis dropship mirip dengan reselling. Hasil keuntungannya berasal dari selisih harga yang Anda terima dari pembeli untuk membeli produk dari penjual. Bedanya, dropship tidak menuntut Anda memiliki gudang sendiri. Sebab, penjualan yang akan mengirimkan barang ke konsumen. 

5. Usaha Potong Rambut

Saat ini hair style begitu di perhatikan oleh semua kalangan, khususnya anak muda. Begitu banyak tren-tren gaya rambut yang bermunculan dan banyak pula yang mnegikuti gaya-gaya rambut tersebut. Sehingga  membuka usaha ini merupakan salah satu peluang usaha yang menjanjikan.  Untuk memulai usaha ini, kita tidak perlu modal yang begitu besar. Modal tersebut digunakan untuk membeli perlengkapan potong rambut, perabotan pendukung dan biaya promosi awal. Jika Anda memiliki  rumah yang strategis bisa dimanfaatkan untuk mencoba usaha ini, sehingga Anda tidak perlu menyewa ruko dan bisa lebih meminimalkan modal.

6. Bisnis Waralaba/Franchise

Bisnis waralaba adalah jenis usaha yang dijalankan dengan model kemitraan. Bekerja sama dengan perusahaan yang produknya sudah dikenal tentu relatif lebih cepat mendatangkan pembeli. Potensi bisnis yang ditawarkan cukup baik dan sudah berkembang. Namun, sebagian masyarakat menganggap waralaba harus dengan modal besar dan hanya untuk bisnis makanan. Kenyataannya, banyak pilihan waralaba mulai dari yang bermodal kecil. 

7. Membuka Toko Online

Berjualan online merupakan usaha sampingan yang menjadi pilihan banyak orang, sebab selain mudah menjalankannya, usaha ini tidak banyak mengeluarkan banyak modal. Saat ini, semakin mudah bagi seseorang untuk membuka toko online baik di shopee, lazada, tokopedia dan sebagainya. Ragam produk yang dijual pun kian beragam dari pakaian hingga perabotan rumah tangga, hampir semua barang sudah dapat ditemukan di toko online. Peluang usaha ini memang sangat menjanjikan. Kejelian Anda dalam melihat gap in the market sangat diperlukan. Gap in the market adalah peluang usaha terbaru yang belum digarap namun banyak dibutuhkan konsumen. 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *